Breaking

Thursday, March 28, 2024

Top 5 Berlian Termahal Di Dunia: Kilauan dan Keindahan yang Tak Tertandingi

 

Top 5 Berlian Termahal Di Dunia: Kilauan dan Keindahan yang Tak Tertandingi

Top 5 Berlian Termahal Di Dunia: Kilauan dan Keindahan yang Tak Tertandingi.

 

1. Koh-i-Noor: Misteri dan Kecantikan yang Menakjubkan

Berada di puncak daftar, Koh-i-Noor tidak hanya berkilau dengan beratnya yang mencapai 105,6 karat, tetapi juga dengan misteri dan sejarahnya yang kaya. Dipercayai ditambang di India pada abad ke-14, berlian ini menjadi milik Britania Raya pada tahun 1850. Pangeran Albert kemudian mengubahnya menjadi potongan oval 105,6 karat pada tahun 1852, meningkatkan kecerahan dan kilauan batu ini. Dikenal dengan nama lain, Gunung Cahaya dan Berlian Babur, Koh-i-Noor tetap menjadi berlian paling berharga di dunia.

 

2. Cullinan: Kedahsyatan Berlian Kasar Terbesar

Ditemukan di Cullinan, Afrika Selatan pada tahun 1905, Cullinan memiliki berat luar biasa 3.106,75 karat. Diberikan kepada Raja Edward VII, berlian kasar Bintang Afrika ini diubah menjadi sembilan batu besar. Cullinan I, yang memiliki berat 530,2 karat, adalah berlian terbesar dan menjadi mahkota batu permata Britania Raya. Keindahan dan keanggunan berlian ini mencapai harga hingga Rp. 2 Miliar.

 

3. Berlian Harapan: Keindahan yang Terkutuk

Ditemukan di India pada abad ke-17, Berlian Harapan memiliki sejarah yang kaya. Dibeli oleh Raja Louis XIV pada tahun 1668, batu ini dicuri selama Revolusi Prancis tetapi kemudian ditemukan kembali di London pada tahun 1839. Memiliki berat 45,52 karat, berlian ini dianggap terkutuk karena penderitaan dan tragedi yang menimpa pemilik-pemilik sebelumnya.

 

4. Berlian Centenary: Keanggunan yang Memukau

Awalnya memiliki berat lebih dari 500 karat sebagai berlian kasar, Berlian Centenary kemudian dibentuk menjadi bentuk hati yang dimodifikasi. Meskipun beratnya turun menjadi 273,85 karat, peningkatan warna (D) dan kejernihan (sempurna) membuatnya istimewa. Proses pemotongan ulang memerlukan keahlian staf selama 154 hari, menghasilkan berlian dengan nilai mencapai Rp. 100 Juta.

 

5. Bintang Pink: Pesona Pink yang Mengagumkan

Ditemukan di Afrika Selatan pada tahun 1999, Bintang Pink menjadi berlian Fancy Vivid Pink terbesar di dunia. Dengan berat 59,60 karat, berlian oval ini dikenal sebagai CTF Pink Star setelah Chow Tai Fook Enterprises memenangkannya dalam lelang Sotheby's pada tahun 2017. Harga yang fantastis, mencapai Rp. 71,2 Juta, menunjukkan keunikan dan pesona yang dimiliki oleh Bintang Pink.

 

Baca Selengkapnya di https://www.batmanteacher.com/2024/02/top-5-berlian-termahal-di-dunia-kilauan.html

 

Pengirim : Batman Teacher

Label/Tag: Berlian Termahal,Berlian Mahal,Kilau Berlian,Berlian Terbesar,top 5,Permata Berharga,

 

Judul Asli: Top 5 Berlian Termahal Di Dunia: Kilauan dan Keindahan yang Tak Tertandingi.

 

No comments:

Post a Comment