Breaking

Thursday, January 20, 2022

Latihan Soal Tes Seleksi Masuk (PPDB) SMP-MTS Tahun Pelajaran 2024/2025

Latihan Soal Tes Seleksi Masuk (PPDB) SMP-MTS Tahun Pelajaran 2024/2025

Latihan Soal Tes Seleksi Masuk (PPDB) SMP-MTS Tahun Pelajaran 2024/2025. Dalam pelaksanaan Penerimaan Siswa Baru atau Peserta Didik Baru, pada jenjang SMP-MTS pun ada sekolah atau Madrasah yang menyelenggarakan Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) atau Seleksi Siswa Baru. Sekolah/Madrasah tersebut pada umumnya adalah sekolah/madrasah favorit. Namun, ada pula sekolah/madrasah yang mengadakan Tes Seleksi PPDB atau Tes Seleksi siswa baru yang tujuannya hanya untuk pemetaan kemampuan siswa.

Menghadapi Soal Tes Masuk atau Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP/MTS favorit tentu bagi para siswa harus belajar ekstra agar dapat diterima di sekolah yang menjadi cita-citanya. Oleh karena itu, para calon siswa baru harus rajin belajar dan jangan lupa sesekali berlati Contoh Soal Tes Masuk SMP/MTS atau Soal PPDB SMP/MTS.

Agar kamu berhasil dalam mengikuti seleksi masuk SMP/MTS, berikut ini beberapa tips menghadapi soal Tes Masuk atau Seleksi Penerimaan Siswa Baru (PSB) jenjang SMP/MTS 2024/2025. Baca ya dengan teliti.

1. Ciptakan Suasana Belajar Yang Nyaman
Belajar akan lebih menyenangkan ketika kondisi mood Kamu membaik. Oleh sebab itu, perlunya suasana belajar yang nyaman yang sesuai dengan kepribadian Kamu. Misalnya, Kamu belajar di taman belakang rumah, kamar yang bersih, ada aromaterapi, dan lain sebagainya.

2. Belajar Kelompok

Belajar sendirian mungkin akan membosankan. Coba ajak beberapa tema Kamu agar bisa saling bertukar pikiran dalam mengerjakan soal. Tapi ingat, jangan sampai banyak bercanda dan lupa belajar.

3. Berlatih dengan Soal Ujian
Dari tahun ke tahun tipe soal Ujian Masuk SMP hampir sama saja. Maka dari itu, dengan mempelajari semua soal maka Kamu akan terbiasa. Contoh soal-soal tes PPDB SMP kini tersedia di internet, sehingga Kamu bisa mempelajari semuanya.

4. Fokus
Untuk melatih fokus agar tidak hilang, coba untuk tidak membuka sosial media dalam waktu yang sangat lama. Tujuannya tentu agar fokus Anda tidak mudah teralihkan.

5. Berdoa
Berdoa merupakan hal yang penting dilakukan saat menghadapi ujian nasional. Meski semua upaya telah dilakukan, apalah daya kalau tanpa doa. Maka dari itu, berdoalah dengan sering kepada Sang Pencipta.

Untuk Sekedar Latihan berikut ini beberapa Contoh Soal Tes Masuk atau Seleksi Penerimaan Siswa Baru (PSB) jenjang SMP/MTS 2024/2025. Silahkan dicoba ya, mudah-mudahan ada manfaatnya.

Link Soal Latihan Tes Masuk SMP-MTS (PPDB SMP/MTS) materi Bahasa Indonesia (disini)

Link Soal Latihan Tes Masuk SMP-MTS (PPDB SMP/MTS) materi IPA (disini)

Link Soal Latihan Tes Masuk SMP-MTS (PPDB SMP/MTS) materi Matematika (disini)

Demikian informasi tentang beberapa Contoh Soal Tes Masuk atau Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP/MTS tahun pelajaran 2024/2025. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.

10 comments:

  1. sangat membantu,karna kita bisa tw se hots apa soal utk tes/simulasi mtsn dan smpn kota maupun kabuppaten

    ReplyDelete
  2. PR professionals today are using social media to either supplement or add to their existing strategies, signaling an evolution in the role of PR over the last few years. tiktok

    ReplyDelete
  3. Soalnya itu D PILIH MATA PELAJARAN APA NGERTI GAK!!?? Mangkanya d baca bener2

    ReplyDelete